Senin, 13 November 2017

Bryan Johnson menginvestasikan 100 juta dolar untuk membuka kekuatan otak manusia

Bryan Johnson menginvestasikan 100 juta dolar untuk membuka kekuatan otak manusia

Bryan Johnson, pendiri Kernel startup, berpendapat bahwa dalam lima belas tahun kita akan lebih cerdas, memperluas kemampuan alami otak.

Sebenarnya, dia telah menginvestasikan seratus juta dolar untuk mewujudkannya.

Meningkatkan kecerdasan otak menurut Bryan Johson


Berbicara baru-baru ini di Web Summit di Lisbon, Johnson mengatakan bahwa dalam dua dekade ke depan, peneliti harus mengembangkan alat otak yang memungkinkan kita untuk "mengajukan pertanyaan yang kita inginkan":

Misalnya, bisakah saya memiliki ingatan yang sempurna? Bisakah kamu menghapus ingatanku? Bisakah saya meningkatkan tingkat belajar saya, bisakah saya memiliki komunikasi dari otak ke otak? Bayangkan sebuah skenario di mana saya berkata: 
'Saya ingin tahu bagaimana rasanya menjadi seorang koboi di Amerika Serikat bagian barat di abad ke-19?' Dan seseorang yang menciptakan pengalaman itu secara mental.
Fokus Kernel saat ini, yang didefinisikan oleh Johnson sebagai "perusahaan intelijen manusia (HI)", akan didasarkan pada pengembangan teknologi baru untuk mengobati penyakit neurologis. Mereka ingin membangun sebuah chip implan kecil, yang disebut "neuroprosthetic", yang akan membantu orang-orang yang menderita kerusakan akibat stroke, gegar otak atau penyakit Alzheimer. Namun tujuan akhir Kernel adalah terus mengembangkan sebuah chip untuk "peningkatan kognitif" otak.

Johnson bukan satu-satunya yang bertaruh pada masa depan di mana otak kita memiliki perbaikan. Elon Musk juga mengembangkan antarmuka otak-komputer dan telah mendirikan sebuah perusahaan untuk membuat apa yang dia sebut "mesh saraf" menjadi kenyataan.

Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: